Rabu, 05 Oktober 2011

Ronaldo Raih Gelar Ballon d'Or

Terjawab sudah siapa yang berhak meraih gelar Ballon d’Or. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Cristiano Ronaldo akhirnya meraih gelar pemain terbaik Eropa menyisihkan sejumlah nama seperti Lionel Messi dan Fernando Torres.

Prestasi gemilang Cristiano Ronaldo bersama Manchester United musim lalu yang berhasil meraih Premiership dan Liga Champions menjadi sumbangsih terbesar terpilihnya Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik Eropa versi France Football.

Berposisi sebagai seorang sayap, Ronaldo berhasil mengalahkan bomber utama Manchester Uniter seperti Wayne Rooney dan Carlos Tevez dalam urusah mencetak gol. Musim lalu Ronaldo mencetak 42 gol disemua kompetisi dan menyabet gelar sebagai top skorer di liga Inggris dan Liga Champions.

Dalam voting yang dilakukan semalam, Ronaldo mendapat sebanyak suara dari 96 orang jurnalis yang bertindak sebagai juri. Ditempat kedua dan ketiga menyusul Lionel Messi dan Fernando Torres.

Gelar Ballon d’Or melengkapi raihan gelar pribadi Ronaldo tahun ini yang sebelumnya terpilih sebagai pemain terbaik versi pemain sepakbola profesional atau FIFpro.


Sumber : berapaberapa.com(02 Des 2008)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...