Rabu, 05 Oktober 2011

Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

Lengkap sudah torehan prestasi dan gelar yang diraih oleh Cristiano Ronaldo. Setelah meraih gelar Ballon d’Or, pemain terbaik versi FIFpro dan pemain terbaik liga Inggris, kini Ronaldo diganjar gelar pemain terbaik dunia 2008.

Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dunia FIFA setelah mengumpulkan nilai total 935. Ronaldo menyisihkan kandidat lainya seperti Lionel Messi dan Fernando Torres yang berada diurutan kedua dan ketiga. Kaka dan Xavi Hernandez menlengkapi daftar lima kandidat peraih gelar pemain terbaik FIFA.

Musim 2007/2008 memang merupakan musim puncak dalam prestasi Ronaldo. Pemain asal Portugal itu membawa Manchester United meraih tiga gelar prestisius sepanjang tahun 2008 yaitu gelar Premiership, Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub.

Selain prestasi untuk klub, Ronaldo juga menorehkan prestasi pribadi yang mengesankan musim lalu. Torehan 42 golnya disemua kompetisi sulit disaingi oleh pemain lain. Selain itu, Ronaldo juga menjadi top skorer di liga Inggris dan Champions.

Keberhasilan Ronaldo menyabet gelar pemain terbaik FIFA memang sudah diprediksikan sebelumnya karena tak ada pemain lain yang memiliki prestasi sementereng dirinya musim lalu, bahkan Lionel Messi sekalipun. Posisi Ronaldo semakin kuat setelah meraih gelar pemain terbaik Eropa atau Ballon d’Or, beberapa waktu lalu.

Pemilihan pemain terbaik dilakukan semalam di Zurich, Swiss. Legenda sepakbola Brasil, Pele, menjadi orang yang menyerahkan langsung trophy pemain terbaik pada Ronaldo.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...