Kamis, 03 November 2011

Biodata

Nama Lengkap: Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tanggal lahir: 5 Februari 1985
Tempat lahir: Funchal, Madeira - Portugal
Tinggi: 186 cm (1m 86cm)
Berat: 84 kg
Posisi lapangan: Kiri / kanan pemain sayap, striker / maju
Pertama profesional klub: Sporting Clube de Portugal
Karir Debut: 7 Oktober 2002, melawan Moreirense
Saat ini klub: Real Madrid (sejak 2009)
Tim Internasional: Portugal
Debut Internasional: 20 Agustus 2003, melawan Kazakhstan
Julukan: CR7, CR9
IMScouting - Pramuka untuk Ronaldo berikutnya

Cristiano Ronaldo biografi 1985-2011

Cristiano Ronaldo adalah anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro (kompor) dan José Dinis Aveiro (tukang kebun Kota). Banyak yang mengatakan bahwa Ronaldo asal-usul keluarga yang sederhana adalah alasan mengapa CR7 berhasil menangani dengan baik dengan lampu sorot ketenaran dan dia saat ini Cristiano Ronaldo memiliki dua kakak perempuan, Elma dan Liliana CATIA, dan satu kakak, Hugo..
Cristiano Ronaldolangkah pertama dalam sepak bola / bola dibuat di klub kota amatir yang disebut Andorinha, ketika dia masih 8 tahun. Beberapa tahun kemudian, CR7 pindah ke CD Nacional, salah satu tim yang paling dikenal di Madeira, sekitar ulang tahun ke-10. Tapi dia tidak tinggal di sana terlalu lama dan tahun setelah (1996), Ronaldo dibujuk untuk bergabung dengan Sporting Lisbon, salah satu klub terbesar di Portugal.
Sekarang jelas bahwa 1996 merupakan tahun perubahan dalam hidup Cristiano Ronaldo. Dengan bergabung Sporting CP, Ronaldo harus meninggalkan keluarganya kembali di Madeira dan mulai belajar bagaimana untuk hidup sendiri. CR7 dilatih dengan tim muda di tahun pertama dan pada tahun 2002, pada usia 16, ia membuat debut seniornya melawan Moreirense, di Divisi Pertama Portugis. Dalam pertandingan itu, Ronaldo mencetak penjepit dan immediatly menarik perhatian semua orang kepadanya.Debut Eropa terjadi kemudian, dalam pertandingan kualifikasi Liga Champions melawan Inter Milan.
Pada usia 17, Cristiano Ronaldo benar-benar mulai untuk menarik perhatian di seluruh Dunia, dan kinerja yang luar biasa ketika bermain untuk Tim Pemuda Portugal di UEFA Under 17 Championship, membuatnya salah satu bintang yang paling menjanjikan saat ini. Di antara banyak klub top lainnya, Liverpool dan Arsenal memiliki beberapa pengintai di turnamen itu. Manajer Gérard Houllier dan Arsene Wenger adalah allegadly tertarik mengontrak Cristiano Ronaldo. Namun, terungkap kemudian bahwa kedua klub punya sedikit ragu-ragu pada taruhan sedemikian pemain muda dan Manchester United berakhir tergesa-gesa dan menandatangani Ronaldo di musim pra-2003.
Saat Cristiano Ronaldo yakin pasti sebuah klub untuk menandatangani atas dia, setelah pertandingan pra-musim 2003 ramah, antara olah raga danManchester United, dalam peresmian "José Alvalade Estádio de" di Lisbon. Sisi Portugal mengalahkan Red Devils dengan 3-1 dan United pemain dikatakan terkejut dengan keterampilan teknik Cristiano Ronaldo serta bakat alam dan terus berbicara tentang hal itu dalam perjalanan pulang mereka. Rumor mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson memiliki chatting dengan pemain tim dan kemudian memutuskan untuk menandatangani Cristiano Ronaldo, dalam biaya transfer sekitar 15 juta euro (£ £ 12.240.000).
Cristiano Ronaldo petualangan di Inggris, dimulai dengan debut yang mengesankan bagi Manchester United, datang sebagai pengganti melawan Bolton Wanderers dan bermain untuk sekitar setengah jam. Mereka 30 menit mungkin masih dalam memori banyak Manchester United fans, karena semua orang tertegun CR7 di stadion dan terkesan media tradisional Inggris yang keras, dengan giring mempesona dan berjalan di atas sayap.Ronaldo mencetak gol pertamanya untuk Manchester United, dengan mengambil tendangan bebas melengkung, dalam kemenangan 3-0 melawan Portsmouth, pada November 2003. Namun, dan meskipun beberapa mulai menjanjikan, Cristiano Ronaldo pertama dua musim di Manchester United mendapat tinjauan yang beragam. Dia dipuji karena teknik dan keterampilan, tapi ia sering mendapat kritikan karena kurang konsistensi dan membuat keputusan yang buruk di lapangan, yang tampaknya menjadi hal yang wajar pada usia 17 dan 18.
Pada tahun 2005, Cristiano Ronaldo 's ayah, José Dinis Aveiro, meninggal karena penyakit hati alkohol Ronaldo berusia 20 tahun dan itu salah satu momen yang paling sulit dalam hidupnya.. CR7 dikatakan tidak minum alkohol sebagai konsekuensi dari apa yang terjadi dengan ayahnya.
Mengenai Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo membuat debut seniornya melawan Kazakhstanbeberapa minggu kemudian, tepat setelah ditandatangani oleh Manchester United, dalam pertandingan yang dimainkan pada Agustus 2003 CR7 's turnamen terbesar pertama adalah Euro 2004, yang diselenggarakan oleh Portugal dan Ronaldo berhasil membantu timnya mencapai final., namun berakhir dengan dikalahkan oleh Yunani. Ronaldo Cristiano foto menangis setelah pertandingan itu cermin jiwa Portugis sore itu dan mereka mendapatkan gambar yang tersebar di seluruh Dunia. Beberapa tahun kemudian, pada Piala Dunia 2006 dimainkan di Jerman, Ronaldo terjebak dalam kontroversi yang sangat besar, setelah diduga menekan dan mempengaruhi wasit untuk mengirimkan nya Manchester United rekan setimnya dan Inggris 'striker / forward Wayne Rooney, di kuartal final bentrokan antara Inggris dan Portugal. Cristiano Ronaldo akhirnya menjadi digunakan sebagai kambing hitam atas kekalahan Inggris 's di Piala Dunia dan kebencian terhadap dirinya pada musim berikutnya, bisa dilihat pada setiap stadionSetan Merah harus bermain. Bahasa Inggris penggemar CR7 menunjukkan berapa banyak mereka kesal dengan penghapusan Piala Dunia dan mulai menghina dan "mencemooh" Cristiano Ronaldo di setiap pertandingan di luar Old Trafford. Situasi itu membuat CR7 berpikir tentang meninggalkan Inggris dan Manchester United. Namun, Sir Alex Ferguson berhasil meyakinkan dia untuk tinggal dan, melawan segala rintangan, Cristiano Ronaldo mengejutkan semua orang dengan musim yang hebat di Liga Utama Inggris Liga Ronaldo dikutip mengatakan: "Semua ejekan dan hinaan hanya memotivasi saya pelatihan lebih keras dan bermain lebih baik. ".
Pada tahun 2007, Cristiano Ronaldo memenangkan PFA Player dan Young Player of the Year Award dan juga terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini, oleh Asosiasi Penulis Sepakbola. Pada tahun yang sama dan untuk pertama kalinya, Ronaldo juga terdiri ke 3 finalis untuk keduaPemain Terbaik Dunia FIFA Tahun dan trofi Eropa Player of the Year. Cristiano Ronaldo terus beredar pada formulir di musim 2007-2008 dan mencetak 42 gol di semua kompetisi (31 di Liga Utama Inggris), sehingga dia dipilih lagi untuk PFA Player of The Year dan Pemain Sepakbola Penulis of the Year. CR7 pertunjukan meningkat diperbolehkan Manchester United untuk memenangkan dua gelar musim itu, mereka menjadi Liga Premier Inggris dan juga Liga Champions trofi, di mana Ronaldo mencetak gol di final, setelah sundulannya yang luar biasa.
Tahun 2008 sudah pasti Cristiano Ronaldo tahun kemuliaan di Manchester United dan setelah memenangkan Liga Champions, Ronaldo memenangkan Pemain Dunia FIFA Tahun (2008) dan Pemain Terbaik Eropa Tahun (2008). Dalam, Cristiano Ronaldo musim 2008-2009mencetak 26 gol lagi, yang membantu Manchester United untuk memenangkan gelar Liga Premier Inggris dan mencapai lagi final Liga Champions, di mana mereka berakhir dengan kehilangan melawan Barcelona saat ini, dengan 0-2.
Pada tahun 2009, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor lain dengan menjadi pemain sepak bola termahal di Dunia, setelah mentransfer dari Manchester United ke Real Madrid pada bulan Juli 2009, dalam transfer £ 80.000.000 pound (sekitar 94 juta euro dan $ 132.000.000). Itu adalah saat yang bersejarah, dan lebih dari 80 000 penggemar yang diterima dan disambut Cristiano Ronaldo di Stadion Santiago Bernabéu, selama presentasi resminya. Ronaldo karir di Real Madrid dimulai dengan baik, mencetak banyak gol pada pertandingan pertama dan hanya mendapatkan berhenti oleh cedera pertama, pada Oktober 2009. Namun, CR7bentuknya pulih beberapa bulan kemudian dan masih berhasil mencetak 33 gol pada musim pertamanya bermain untuk Real Madrid, yang sayangnya, tidak terbukti cukup bagi klub untuk memenangkan piala di musim 2009-2010.
Sedangkan untuk Tim Nasional Portugal, Cristiano Ronaldo kapten Portugal di Piala Dunia 2010 dimainkan di Afrika Selatan, tetapi "Lusitanos" mendapat dieliminasi dalam 16 terakhir, melawan Juara Dunia masa depan, Spanyol, akhirnya dapat dikalahkan oleh 1-0.
Dalam 3 Juli 2010, Cristiano Ronaldo mengumumkan di halaman facebook bahwa ia telah menjadi ayah. Informasi itu mengejutkan banyak fans karena masih ada misteri besar saat ini, pada siapa adalah ibu dari putra Cristiano Ronaldo 's. CR7 meminta privasi dan nama anaknya dengan nama sendiri, Cristiano Ronaldo Junior. Anak ini sedang dalamRonaldo hak asuh penuh, sementara dibantu oleh ibunya dan adik.
Pada musim 2010-2011, Cristiano Ronaldo memiliki kinerja pribadi yang luar biasa, memecahkan beberapa catatan sepanjang masa, tidak hanya di Real Madrid, tetapi juga di Liga Spanyol. Ronaldo mencetak 41 gol di La Liga, melanggar menetapkan 38 tujuan rekor sebelumnya oleh Hugo Sanchez dan Telmo Zarra CR7 mencetak. total 54 gol dan sekali lagi, memenangkan penghargaan Golden Boot, mengalahkan Lionel Messi di jalan, yang menyelesaikan musim ini dengan 53 gol. Namun, tidak semuanya sempurna, karena Real Madrid hanya memenangkan Copa del Rey dan gagal untuk menaklukkan Liga Spanyol dan Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...